Cara Klaim Garansi Samsung

Cara klaim garansi Samsung harus kamu ketahui jika ingin ponsel kamu ditukarkan dengan yang baru, bila terjadi eror sistem di masa garansi.

Sebagaimana yang sudah kamu ketahui, bagi pemilik smartphone, mereka akan diberikan waktu selama beberapa bulan untuk memakai ponsel secara nyaman.

Apabila ada hal yang dirasa tidak nyaman karena eror atau bug, maka mereka akan diberi kesempatan untuk klaim garansi agar diganti unit yang baru.

Asalkan nanti bisa memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalkan nanti akan dicek secara menyeluruh mengenai eror yang terjadi.

Jika benar benar akibat kesalahan produksi, bukan kesalahan user seperti jatuh, tertekan, atau yang lainya, baru nanti bisa klaim.

Cara Klaim Garansi Samsung

Cara Klaim Garansi Samsung

Salah satu bukti apakah ponsel yang kamu beli adalah ori atau bukan, adalah dengan mengecek kartu garansi yang dimiliki.

Baca juga: 3 Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung Terbaru

Apabila ada, maka kemungkinan besar adalah asli. Jadi kamu selain mencoba cek HP Samsung ori atau HDC lewat berbagai metode. Maka bisa juga melalui kartu ini.

Kembali lagi ke masalah garansi, tahukah kamu mengenai fungsi utama dari adanya fitur ini?

Jadi fungsi garansi secara umum adalah untuk klaim kerusakan jika kamu benar benar merasa ada kerusakan selama masa garansi tersebut berjalan.

Namun yang perlu diingat adalah kerusakan yang dimaksud bukanlah akibat jatuh, tapi akibat adanya kecatatan produksi.

Tapi tenang saja, nanti juga bakalan diperiksa oleh petugas mengenai kerusakan yang terjadi.

Biasanya kalau rusaknya ringan, hanya akan diperbaiki dengan biaya gratis. Sementara bila mati total, baru bisa ganti unit.

Syarat Dan Ketentuan Klaim Garansi Samsung

Cara Klaim Garansi Samsung

Apapun yang berhubungan dengan klaim garansi, umumnya akan memiliki beberapa prosedur yang harus di lakukan.

Baca juga: 3 Cara Download Font Samsung Berbayar Jadi Gratis

Salah satunya adalah terkait mengenai persyaratan yang perlu dipersiapkan sebelum pengguna melakukan klaim.

Kemudian terkait persyaratan yang dimaksud, maka harus dipenuhi semua sesuai permintaan dari petugas.

Dan berikut adalah syarat dan ketentuan Klaim Garansi Samsung yang dimaksud:

  • Memiliki Nomor Telepon Aktif
  • Alamat Tempat Tinggal
  • PIN Perangkat
  • Masih dalam masa garansi
  • Bukan rusak karena terkena air, jatuh, atau kesalahan user lainya
  • Bukan akibat Korsleting atau efek tegangan tinggi listrik
  • Tidak ada kerusakan fisik yang terlihat
  • Masih segel dan belum pernah di bongkar
  • Memiliki Kode IMEI yang sama dengan Dus Book
  • Kwitansi tidak wajib tapi di sarankan untuk di bawa
  • Sertakan Kartu garansi yang sesuai dengan jenis HP

Kalau misalkan semua poin diatas sudah bisa kamu penuhi, maka baru bisa melakukan cara klaim Garansi Samsung sesuai yang bakal admin situshp.id bagikan.

Cara Klaim Garansi Samsung Yang Benar

Cara Klaim Garansi Samsung

Melakukan klaim adalah kegiatan yang resmi, sehingga pengguna juga harus mengajukannya sesuai SOP yang berlaku.

Baca juga: 3 Cara Mengganti Nada Dering WA Dengan Lagu Di HP Samsung

Kemudian terkait SOP yang dimaksud, maka silahkan lihat bagaimana cara klaim Garansi Samsung yang benar di bawah ini:

  1. Cari dan Cek Lokasi Dimana Samsung Service Center ada
  2. Datang ke lokasi tersebut dengan membawa perangkat yang rusak
  3. Sampaikan keluhan dan keadaan HP secara benar
  4. Persilahkan petugas memeriksa  HP kamu terlebih dahulu
  5. Setelah diperiksa, biasanya petugas akan menentukan apakah rusaknya sesuai syarat dan ketentuan klaim garansi atau tidak
  6. Jika sesuai, Kamu akan disuruh menandatangani kesepakatan bahwa siap kehilangan semua data yang ada di dalam HP

Nah itulah proses cara klaim garansi Samsung yang harus kamu lakukan jika ingin nanti di ACC. Yang penting jangan lupa juga dengan syarat yang harus di siapkan.

Baca juga: 9+ Cara Menghilangkan Bercak Ungu Di Layar HP Samsung

Sebagai tambahan, jika kamu mau berhasil dalam mengajukan garansi. Pastikan kalau kerusakan yang terjadi itu bukan disebabkan karena kamu.

Dan sebaliknya harus karena sistem eror atau bug perangkat yang disebabkan karena catat produksi.

Cara Service Di Samsung Service Center Tanpa Garansi

Apabila setelah kamu cek ternyata sudah melewati masa Garansi, maka setiap kerusakan yang terjadi harus diperbaiki dengan uang pribadi.

Baca juga: 2+ Cara Membuka Pola HP Yang Lupa Samsung Terbaru

Tapi tenang saja, servis HP Samsung itu tidak mahal. Yang penting kerusakan yang terjadi juga bukan karena yang fatal.

Intinya semakin ringan, maka biaya juga makin murah.

Dan berikut ini adalah bagaimana cara service di Samsung Service Center tanpa garansi:

  1. Datanglah ke Samsung Service Center terdekat
  2. Sampaikan apa saja keluhan dan kerusakan yang kamu rasakan
  3. Serahkan perangkat dan biarkan petugas mengeceknya
  4. Silahkan tanda tangani kesepakatan kalau kamu siap kehilangan data
  5. Tunggu sampai petugas memberikan informasi terkait kerusakan dan kemungkinan ganti perangkat
  6. Silahkan pertimbangkan untuk diteruskan atau tidak
  7. Jika diteruskan, umumnya akan diberi tahu apakah HP bisa langsung jadi atau harus menunggu beberapa hari
  8. Selesaikan prosedur yang diberikan dan nikmati HP kamu yang berhasil menjadi normal kembali

Demikian informasi terkait cara Service dan cara klaim Garansi Samsung yang benar.

Dapatkan informasi terbaru dari kami lewat Google News dengan cara klik pada tombol mengikuti pada Google News

Bagikan:

Tags: